PTN

March 24, 2009

Jaman dulu untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tiap orang harus berusaha mati-matian untuk ‘tembus’ SPMB (atau apalah namanya pada jaman itu). Tapi sekarang PTN menyediakan berbagai jalur masuk.

Apakah anda setuju dengan banyaknya jalur masuk PTN?

a. Setuju
b. Tidak Setuju

Alasannya plissss…

Advertisements

26 Responses to “PTN”

  1. astari Says:

    ga setuju!! soalnya gw masuknya susah hwhahaha…ga ding bercanda..sebenernya gw setuju aja asal ujian masuk nya bener2 berkualitas jadi ga karena duit doang..tapi kualitas ptn itu juga harus sebanding sama biaya jalur2 apalah itulah

  2. Yenni Says:

    ga setujuh….cih!!!!
    enak bgt pake jalur2 laen….wekekkekek….
    harus adil donk…:P

  3. ray Says:

    ga setuju
    gw dulu mo masuk PTN susahnya setengah mati
    *boong deng…
    *alhamdulillah

  4. Snowball Says:

    hmm,, mau dibilang nggak setuju.. ya bsa jadi krn berlandaskan azas kecemburuan.. hehe^^

    tapi kalau mengingat kurikulum saat ini yang semakin sulit, dengan terfasilitasinya jalan lain menuju Roma, eh PTN, anak-anak sekolahan kini dapat makin memiliki akses ke ilmu yang luas.. dan semoga diantaranya ada calon pemimpin yang bisa membawa negara kita ke masa depan yang lebih carah.. dan blablabla.. (mulai deh ngelanturnya) hwahaha XD

    ya you know lah.. intinya sih gw simpulin..
    boleh laaah~

    ‘kan jadinya gw bisa makin banyak ngawas ujian SNMPTN, UMB, SIMAK, dsb.. hahahha XD


  5. Kalo gw sih setuju setuju aja..:) Soalnya dulu pernah ada kasus senior gw itu pinter cuma waktu ujian kertasnya kotor atau robek gitu pas terakhir2 jadinya gagal.. kalo sekarang kan masih ada kesempatan berikutnya..

    Dulu ya dulu.. sekarang ya sekarang.. Kalo emang bisa lebih baik untuk kepentingan orang banyak kenapa gw harus gak setuju..:)

  6. anababi Says:

    enggak setujuuu..

    hehehhee.. padahal dari dulu aku enggak cita-cita juga kuliah di PTN πŸ˜€

  7. arfan Says:

    ga setuju, dengan banyaknya jalur masuk (apalagi yang mandiri) bikin calon mhs jadi mesti repot nyari2 info sana-sini sehinggga bikin pucing.

  8. mico Says:

    setuju2aja
    hoki orang kan beda2,,
    temen gw ada yg pgn masuk TI ITB kmrn,,pas pake usm ga masuk,trus pake spmb masuk loh

  9. alidz Says:

    setuju sama arfan. orang2 malah jadi bingung gak sih?

  10. anna Says:

    nggak setuju… bukan biar ekslusif..tapi supaya kualitas terjaga… dengan masuk lewat berbagai byk jalur..seakan ‘melacurkan’ pendidikan itu sendiri…

    cuman, ini cukup dilematis, PTN sekarang udah berubah menjadi Badan Hukum Milik Negara. PTN menghidupi diri sendiri, subsidi dari pemerintah tidak sebesar yang dulu…

  11. havban Says:

    B

    Setuju dengan mba Anna.. kalo kebanyakan jalur, makin banyak standar dan makin gak jelas kualitas globalnya.

    Um.. terus masuk PTN kan gak jadi satu-satunya jalan buat sukses.. there are so many ways.. πŸ˜‰

    Gak masuk PTN pun bukan berarti dunia kiamat.. go..go.. hehe

  12. hryh77 Says:

    wew.. yg B aja deh he..he..


  13. nggak setuju…kayak UM ugm atau PBS nya uGm tuh…hihihiii…siapa yang banyak duid, yang bakal masuk…masak spmb jadi secondnan…jatahnya sisa gituh…payah

  14. ninda Says:

    setuju2 aja kalau bisa dijamin kualitasnya sama.. bisa jadi kesempatan kedua buat yang lg ngga fit atau force majeur kyk kertasnya diilangin sama pengawas ujiannya atau ketumpahan kopi atau lecek dan teman2nya..
    asal bukan gede2an uang pangkal yaaa..
    kl yg pake gede2an duit maah yaa bisa diliat aja hasilnya gimana.. hehehe

  15. aris Says:

    Liat dulu jalur yang seperti apa. Kalau jalurnya [pake jalur duit, saya absolutely ga setuju. itu pembodohan bangsa.
    tapi kalau jalur universitas misalnya, seperti pada universitas saya, jalur-jalur itu digunakan untuk mengisi kuota-kuota yang masih kosong.

  16. marina Says:

    Absolutely: GAK SETUJU

    Kualitas bangsa ini gimana??? Masuk PTN emang susah, supaya kualitas tetap terjaga, jgn uang aja dong yg dipikirin…

  17. agil Says:

    ga setuju sih…

    klo ga ada SPMB, ga bakalan ada persaingan, dan ntar kualitasnya dipertanyakan.

  18. phiy Says:

    ga setuju keknya.. πŸ™„

  19. Ndari Says:

    B
    mending pake cara konvensional aja..
    PMDK sama SPMB

  20. kucingkeren Says:

    B lah… kok mau masuk aja pintunya bisa dibeda2-in…

  21. nh18 Says:

    B. TIDAK …

    alasan ?
    hidup itu seleksi alam …
    kuliahpun sebaiknya begitu …
    only the fittest survive …

  22. Yoyo Says:

    Setuju, asal kualitasnya tetap dijaga aja…

  23. nyiell Says:

    B. gak setuju banget.

    gila kualitas menurun boooo… ilang deh kebanggaannya..

  24. orang ganteng Says:

    A. Setuju aja asal tetap fair,ngak uang2an,,

  25. Maria Says:

    B, GA SETUJU…!!! yang 1 jalur aja susah masuk, kenapa pake di sediain banyak jalur lain lagi…??? Hehe…

  26. deeedeee Says:

    Ga setujuh…. Eh setujuh… Ah bingung… πŸ˜€
    Sah ga sah sih, soalnya PTN dah berubah jadi BHMN… argh…!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: